Kamis, 21 Juni 2012

Senggol Bacok

oh men judul yang sangat seram pastinya.

Tapi berhubung saya sudah lama tak menulis di tulisan saya yasudah saya menuliskan judul seperti ini agar terlihat wow.
Sudah banyak kejadian yang saya lihat dengan mata kepala saya sendiri apa yang disebut senggol bacok.Senggol bacok adalah adat Indonesia terbaru menurut saya.Seperti sebuah masalah kecil yang bisa diselesaikan dengan kepala dingin atau musyawarah tapi masalah kecil dengan menggunakan adat senggol bacok bisa berujung berantem bahkan keributan.Mana yang katanya Indonesia warganya pada ramah menyelesaikan hal kecil saja kadang bisa sampai bertengkar,dimana otak dewasa kalian.Apa iya karena masalah kecil harus saling membunuh?????

Lalu salah siapa adat yang buruk ini jadi menjadi suatu kebiasaan warga Indonesia??

Sebenernya saya juga bingung siapa yang harus disalahkan,tetapi menurut saya yg salah ada tidak adanya ketegasan pemeritah atau pihak pihak terkait.Sehingga banyak warga yang menyelesaikan perselisihan dengan caranya sendiri.Lihat saja contoh di jalan banyak orang orang Indonesia jika kesenggol kendaraanya sedikit saja ujung ujungnya bisa bertengkar,padahal yang menyenggol tidak sengaja bahkan sudah minta maaf tapi ujung ujungnya adalah Bertengkar.

Saya cukup prihatin dengan keadaan warga Negara Indonesia yang mulai menghilangkan budaya keramahanya.Dan lebih mementingkan budaya kekerasan padahal bisa seharusnya diselesaikan dengan kepala dingin.


honestly, I miss the friendly people of Indonesia


0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Labels

Text




Widgets for Blogger
My Opinion © 2013 Supported by Best Blogger Templates and Premium Blog Templates - Web Design Published by satu-delapan