Kamis, 01 Desember 2011

Ujian atau Ulangan? 3B saja

Biasanya anak anak jaman sekarang atau anak muda sekarang yang mau ulangan ataupun ujian biasanya pada update status " aaghhhh gak siap ulangan" atau "duhhh susah banget sih ulanganya" ya kan ya dong ngaku dong. hahaha

Sebenernya ada tips dari aku sih supaya ujian ataupun ulangan kalian berjalan lancar yaitu dengan menggunakan gaya aku yaitu 3B.
Pasti pada bingung 3B apa?




oke aku jelaskan , 3B adalah Berusaha,Berdoa dan Bertawakal.

Dibahas satu satu ya brok,

1) Berusaha
      Berusaha adalah melakukan suatu usaha secara giat.Ya kalau untuk ukuran seperti kita sih usaha nya ya belajar sebelum ujian/ulangan bisa dengan membaca bab apa yang besok akan di uji kan.Khusus untuk mata pelajaran matematika "Dilarang Belajar Matematika dengan Cara Membaca " kenapa begitu? Ya iyalah bayangkan jika hitung hitungan rumus rumus hanya dibaca saja ? tidak mungkin masuklah.Harusnya belajar Matematika itu dengan cara latihan soal terus.

2) Berdoa
    


Berdoa itu iyalah pelengkap dari Berusaha.Kenapa begitu? Ya iyalah percuma kita belajar terus lalu kita yakin pasti bisa besok mengerjakan ujian/ulangan.Tapi Tuhan tidak berkehendak,maka dari itu kita harus berdoa secara khusuk ketika mau ulangan/ujian.


3)Bertawakal
        
        Nah tawakal sendiri merupakan menyerahkan segala perkara, ikhtiar, dan usaha yang dilakukan kepada Allah swt.Sesudah melakukan doa dan usaha sebaiknya kita melakukan tawakal,anggap saja tadi kita mengerjakan ulangan/ujian sudah secara maksimal.

Mudah mudahan saja dengan aku membeberkan tips aku mencapai nilai bagus membantu kalian.
TerimaKasih :)

4 komentar:

Popular Posts

Labels

Text




Widgets for Blogger
My Opinion © 2013 Supported by Best Blogger Templates and Premium Blog Templates - Web Design Published by satu-delapan